Rabu, 17 Juli 2019

Jangan Takut Untuk Memulai Perjalanan Baru

Terkadang karena kesibukan kita untuk memenuhi kehidupan sehari – hari, Kita jadi lupa bahwa jiwa ini juga butuh hiburan. Memang ada banyak sekali hiburan yang tersedia di kota – kota besar, tetapi sesekali cobalah untuk menikmati alam di ngeri kita yang indah ini. Karena biasanya sebuah perjalanan yang baru akan membawa kita pada sesuatu yang baru pula selain pengalaman. Seperti teman baru misalnya.

Teman Baru

Kali ini saya kan menceritakan sedikit pengalaman saya mengenai apa yang saya dapatkan setelah saya melakukan perjalanan. Memang pada awalnya akan terasa menakutkan tetapi percayalah bahwa ketakukan itu hanya ada di pikiran kita. Dan ketika itu semua sudah terjadi maka kita akan menyadari bahwa hal tersebut tidaklah seburuk dan semenakutkan yang dipikirkan.

Beranikan Diri Melakukan Perjalanan Sendirian

Awalnya mungkin kita akan merasa takut untuk memulai perjalanan sendirian dan kita akan menunggu teman – teman dekat kita meluangkan waktunya untuk liburan. Percayalah apabila kalian melakukan hal ini maka kalian tidak akan pernah pergi kemana – mana. Karena hal ini lah yang saya lakukan waktu itu. Dan hingga hari ini teman – teman saya pun tidak pernah melakukan sebuah perjalanan seperti ke pantai atau ke gunung.


Andai saja saya masih menunggu mereka untuk berlibur pasti hingga detik ini saya tidak akan pernah pergi kemana – mana. Tetapi ada satu titik dimana saya memutuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri. Saya paksa diri saya untuk melakukanya biarpun terdapat banyak kekhawatiran di dalam pikiran saya. Hanya saja saat itu saya berfikir bahwa yang butuh liburan saya bukan teman – teman saya.

Jadi saya beranikan diri saya untuk berlibur sendirian mengikuti paket Open trip yang disediakan oleh jasa travel. Dan saat saya sudah melakukanya saya baru menyadari bahwa semua ketakukan dan kekhawatiran saya selama ini tentang bepergian seorang diri hanya ada didalam pikiran saya. Semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana, Apabila tidak maka kondisikan saja dan semua akan baik – baik saja.

Kita Akan Memiliki Teman Baru Disetiap Perjalanan Yang Baru

Salah satu kekhawatiran saya ketika akan melakukan bepergian sendirian ke suatu tempat yang baru adalah dicuekin alias tidak ada teman ngobrol selama perjalanan. Percayalah hal itu tidak sepenuhnya benar, Biarkan semuanya mengalir apa adanya. Terkadang memang kita akan bertemu dengan orang yang sombong dan menyebalkan tetapi kita akan lebih banyak bertemu dengan orang – orang baru yang baik.


Coba instrospeksi diri, karena sifat orang – orang disekitar kita akan mempengaruhi diri kita. Jadi apabila kita asik maka kita juga akan dipertemukan dengan orang – orang yang asik juga. Alhamdulillah disetiap bepergian saya selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik dan asik. Bahkan terkadang mereka seperti teman baru tetapi rasa teman lama dan masih saling bertukar kabar sampai dengan hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.