Senin, 28 Oktober 2019

Perjalanan Ke Pulau Karimun Jawa Dan Teman – Teman Baru

Saat sedang dalam perjalanan atau traveling terkadang kita akan mendapatkan sebuah pengalaman baru. Dan tidak hanya pengalaman, Tetapi juga terkadang kita bisa mendapatkan kenalan atau teman baru. Hal inilah yang saya alami ketika traveling ke karimun jawa dan tempat – tempat menarik lainya. Semisal Ujung Kulon, Pulau Peucang, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan Pulau Pahawang.

Teman memang bisa kita temui dimana saja, Termasuk di tempat – tempat wisata yang pernah saya kunjungi. Dan terkadang perjalanan saya menjadi semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan karena ketika itu saya juga dipertemukan dengan orang – orang yang baik. Dan yang paling spesial dari pertemuan – pertemuan itu adalah timbulnya rasa cinta.

Ujung Gelam
Pantai Ujung Gelam, Pulau Karimun Jawa


Pulau Peucang Di Ujung Kulon

Pulau Peucang ini berada di wilayah taman nasional ujung kulon. Karena saya berdomisili di sekitar Jakarta, Jadi saya melakukan perjalanan ke tempat ini dengan menggunakan jalur darat lalu dilanjutkan dengan kapal biasa untuk menuju pulau Peucang. Dan perjalanan ini sendiri dilakukan pada malam hari. Saat itu saya bertemu dengan sepasang suami istri yang baru saja menikah 1 minggu yang lalu.

Pertemuan saya menjadi spesial karena ternyata pasangan suami istri ini berdomisili di kota Jogjakarta. Mereka sangat ramah kepada saya, Dan selama dalam perjalanan saya banyak mengobrol dengan mereka. Tetapi sesampainya di pulau peucang saya berkenalan dengan dua orang laki - laki yang menurut saya sangat asik.

Ujung Kulon
Pulau Peucang Yang Masih Alami

Selera humor kami juga sepertinya cocok dan itulah yang membuat kami menjadi dekat. Selama traveling ke pulau peucang saya sering bercanda dengan pasangan suami istri tersebut dan juga kedua laki – laki yang memiliki selera humor yang sama dengan saya. Benar – benar sebuah perjalanan yang luar biasa. Perjalanan tersebut menjadi sangat berkesan bagi saya.

Pulau Karimun Jawa

Setelah melakukan perjalanan ke pulau peucang, beberapa bulan kemudian saya melakukan perjalanan ke pulau karimun jawa. Kali ini benar – benar luar biasa, karena saya selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik disetiap perjalananya. Saya berdomisili di sekitar Jakarta dan saya menempuh perjalanan dari Jakarta ke jepara menggunakan bus.

Ketika di bus saya bertemu dengan seorang wanita yang ingin pulang kampung untuk melangsungkan pernikahanya. Hal yang membuat saya terkesan adalah ketika itu wanita tersebut mengundang saya ke acara pernikahanya. Padahal saya dan dia baru saja bertemu dan saling kenal satu sama lain.

Pulau Karimun Jawa
Sunset Di Pantai Ujung Gelam, Karimun Jawa

Sesampainya di kota jepara saya pun bergegas untuk ke pelabuhan kartini untuk melanjutkan perjalanan saya menuju pulau karimun jawa dengan menggunakan kapal saat pagi hari. Lagi – lagi diatas kapal saya dipertemukan dengan seseorang yang ramah. Dan ternyata orang tersebut adalah warga asli dari pulau karimun jawa.

Begitu saya sampai di pulau karimun jawa, Untuk kesekian kali saya dipertemukan dengan orang – orang yang luar biasa baik. Mereka berjumlah tiga orang, terdiri dari 2 laki – laki dan 1 wanita. Biarpun saya adalah orang yang baru saja mereka kenal, tetapi ternyata mereka tetap menganggap saya sebagai bagian dari mereka.

Hal ini membuat saya ketagihan untuk melakukan Traveling ke berbagai tempat di Indonesia, Terutama di daerah pantainya. Selain memberikan sebuah pengalaman baru, ternyata melakukan perjalanan juga memberikan kita sesuatu yang lebih berharga, Yaitu seorang teman baru. Memiliki teman yang berada di berbagai daerah di Indonesia merupakan kenikmatan tersendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.