Minggu, 13 Oktober 2019

Traveling Dan Caraku Bersyukur

Terkadang jadwal rutinitas yang padat membuat kita menjadi lupa untuk meluangkan waktu untuk berlibur atau jalan – jalan ke tempat – tempat yang indah. Pulau Pahawang dan Pulau Karimun jawa mungkin bisa menjadi pilihan sebagai tujuan wisata atau traveling untuk menyegarkan pikiran yang penat karena rutinitas yang padat.

Memang menyempatkan waktu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan tetapi hidup hanya sekali. Jadi jangan habiskan waktu mu hanya untuk bekerja dan bekerja. Terkadang kita juga harus bersyukur karena sudah diberikan rezeki oleh Allah Ta’ala.

Jangan Lupa Untuk Bersyukur

Ada banyak cara untuk mensyukuri nikmat yang sudah Allah Ta’ala berikan kepada kita. Namun cara saya untuk mensyukuri nikmat yang sudah Allah Ta’ala berikan kepada saya adalah melakukan Traveling atau mengunjungi tempat – tempat yang indah di Indonesia. Terutama daerah pantai, Karena saya sangat menyukai daerah pantai.

Pulau Karimun Jawa
Bukit Love Di Karimun Jawa

Karena dipantai ada banyak sekali hal – hal yang bisa kita lakukan. Seperti berenang, senorkelling, menyelam, dan tentu saja menikmati pemandangan pantai yang indah adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan ketika sedang berada di pantai. Entah kenapa saya sangat menyukai semua kegiatan tersebut.

Dan itulah cara saya untuk bersyukur atas nikmat yang Allah Ta’ala berikan kepada saya. Selain itu apabila kita melakukan traveling ke suatu tempat, Maka secara tidak langsung kita juga ikut berkontribusi ekonomi warga sekitar tempat wisata. Itulah kenapa saya lebih menyukai traveling ke dalam negri dibandingkan ke luar negri.

Seperti tempat – tempat yang pernah saya kunjungi sebelumnya yaitu pulau Pahawang dan pulau karimun jawa. Hal lainya yang saya dapatkan adalah ketika melakukan traveling, Saya akan bertemu dengan orang – orang baru yang belum pernah saya temui sebelumnya. Dan lagi – lagi saya bersyukur karena Allah Ta’ala mempertemukan saya dengan orang – orang yang baik.

Hati Yang Bahagia Dan Lapang

Melakun perjalanan dan mengunjungi tempat – tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya membuat saya memiliki cara pandang yang baru. otomatis hal ini membuat cara berfikir saya menjadi semakin luas dibandingkan sebelumnya. Saya menyadari bahwa perbedaan merupakan salah satu bukti kekuasaan dan kebesaran Allah Ta’ala.

Pulau Pahawang
Snorkeling Adalah Salah Satu Kegiatan Favorit Saya

Perbedaan diciptakan bukan untuk membuat kita saling terpecah satu sama lain. Tetapi perbedaan diciptakan agar kita menjadi saling kenal mengenal. Hal ini juga membuat hati saya menjadi lapang dan lebih Bahagia dibandingkan sebelumnya. Memang tempat yang saya kunjungi kebanyakan adalah tempat yang memiliki pemandangan laut dan pantai yang sangat indah.

Seperti pulau karimun jawa, pulau pahawang, dan kepulauan seribu. Hal ini karena tubuh saya tidak kuat menahan dingin ketika berada di gunung. Jadi saya lebih memilih pantai dibandingkan gunung. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini tentang cara mensyukuri nikmat Allah Ta’ala dan juga menjadi lebih Bahagia dengan melakukan kegiatan traveling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.